Saturday, August 16, 2014

Sunday, (17) August 2014

Pagi Indonesia! happy national day!
*kebetulan pas aja sih nih haha

setelah setahun lebih saya berhenti memuat tulisan di blog ini, akhirnya dengan sebuah perasaan yang harus diwakili dengan sebuah tulisan. Setahun berjalan pastinya banyak yang telah terjadi, tetapi perasaan ini sebenarnya sudah ada sejak dulu (gue kaya orang yg mau ngaku cinta gini haha), mungkin dulu hanya segelintir perasaan dan akhirnya sekarang berkembang menjadi sebuah perasaan yg cukup bulat. Saya tidak terlalu pintar mengungkapkan dengan cara yg cukup tepat, jadi saya akan mengutip beberapa kalimat yang saya rasa inti dari tulisan ini.

"bertahanlah dengan orang yang sama-sama ingin berjuang. Bukan dengan orang yang hanya ingin diperjuangkan"

** bertahan ? berjuang ? diperjuangkan ?
     Bertahan, ya, kami bertahan.
     Berjuang, ya, kami sempat berjuang.
     Diperjuangkan, ya, kamu cukup sulit untuk diperjuangkan.

''mungkin kau senang dikejar. Namun mungkin kau tak merasakan lelahnya mengejar. Aku takut kau terlalu senang berlari sampai lupa aku sudah berhenti jauh-jauh hari"

**hanya dia yang tau senang atau tidaknya dikejar haha disini saya tidak menjudge dia senang dikejar. Namun, yap, mung-kin kau tak merasakan le-lah-nya mengejar. Sementara waktu berjalan, saya sedikit banyak merasakan lelah itu. Lelah harus berpacu dengan waktu untuk tercipta yang selama ini orang-orang lihat. Lelahku, belum sampai dimana aku harus memikirkan berhenti dari jauh-jauh hari. Lelah ketika harus berharap tetapi harus mencari cara juga agar bisa mempunyai pengharapan itu.

"kalaupun akhirnya harus menyerah, setidaknya aku pernah mati-matian tidak ingin kalah oleh keadaan"

**ah! ternyata hasrat tidak ingin kalah oleh keadaan tak semudah yang saya tulis barusan. Keadaan yang setiap saat harusnya tidak perlu saya perjuangkan, dan keadaan yang seharusnya saya tidak ambil peran. Keadaan yang harusnya terjadi di 'depan' mata, sampai hari ini saya  bisa berucap, kalau bukan dia orangnya dan kalau Tuhan tidak berkehendak, mungkin saya sudah kalah dengan keadaan.

Selama perasaan ini masih ada berarti saya masih di'tempat' itu....




No comments:

Post a Comment