Tuesday, February 7, 2012

aku menyebutnya 'pantai yang indah'

Apa yang terlintas saat kamu mendengar kata "pantai" ?? biar aku terka.. bisa melihat kumpulan pasir putih yang membentang luas dan menghampar ? menantikan matahari terbenam dan berucap bahwa itu yang dinamakan sunset ? bermain dengan gumpalan ombak-ombak kecil yang silih berganti ? berjemur dibawah terik matahari ? duduk dibawah kumpulan pohon kelapa ? yap, itu secara gambaran umum kegiatan yang dilakukan di sebuah pantai..

Bagaimana ceritanya kalau pantai itu kamu ??
yang aku lakukan hanya menyentuh pasir putih dan tidak menggenggamnya, berharap akan melihat sebuah sunset yang jarang orang lain lihat, berusaha bermain dengan gumpalan ombak besar tetapi  butuh seribu nyawa untuk melakukannya, memilih menggunakan kacamata/topi yang cukup lebar untuk menikmati teriknya matahari, mencari pohon kelapa yang cukup nyaman untuk berteduh dan yang satu hal yang sudah pasti aku lakukan setibanya dipantai adalah hanya mendengar deburan ombak yang sedang berusaha merangkai sebuah nada yang abstrak hahahaha

Dari sekian perbandingan diatas, jika dicermati semua hal itu terdapat sebuah unsur paksaan. Perhatikan saja. mencoba menikmati suasana pantai tetapi mencari cara tersendiri. mungkin ada beberapa orang yang akan kasihan dengan ku atau bahkan memanggilku bodoh, tapi peduli amat dengan rasa kasihan itu. Aku memiliki caraku tersendiri, terlihat bodoh memang. seperti mencoba meninggalkan jejak di atas pasir yang jelas-jelas akan mudah hilang dalam hitungan detik dan seperti mencoba menggengam pasir seerat mungkin yang akan semakin habis dalam genggaman

dan aku hanya bisa menunggu bom waktu dan beranjak pergi meninggalkan pantai yang terlihat indah itu.......

No comments:

Post a Comment